Kamis, 23 Januari 2020

PEMBERDAYAAN KARANG JAHE BEACH

KARANG JAHE BEACH 


         Dulunya,sebelum dijadikan objek wisata,Karang Jahe Beach merupakan pantai biasa yang hanya dipenuhi oleh sampah dari laut dan hanya di jadikan sebagai tempat bersandar perahu nelayan oleh warga sekitar. Pelestarian pantai ini diawali dengan di bersihkan sampah-sampahnya dahulu,kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon cemara. Dan setelah hal itu dilakukan,pantai tersebut menjadi terlihat lebih menarik. Dan menurut orang-orang yang berkunjung ke pantai tersebut,karang jahe sebenarnya memiliki Potensi sebagai lokasi wisata. Banyak hal-hal yang mungkin dapat menarik perhatian wisatawan.
         Seperti pasir pantai yang berwarna putih,daerah air yang tak terlalu dalam, suasana pantai yang masih begitu asri dan menyegarkan pikiran. Hal-hal tersebutlah yang dapat dilestarikan dan diolah hingga menjadi objek wisata sampai sekarang. Banyak kearifan lokal dikembangkan lagi oleh masyarakat atau pengelola. Meskipun sekarang sudah menjadi salah satu objek wisata, namun harus tetap dikembangkan lagi supaya banyak masyarakat luar yang mengenal dan tertarik untuk berwisata di Karang Jahe Beach.
           Berbagai cara dapat dilakukan seperti memperbanyak lagi menanam pohon cemara,lebih banyak atau menambahkan lagi wahana bermain untuk anak-anak. Dan tidak lupa mengupdate atau memperbarui selalu spot objek foto yang menarik agar para pengunjung tidak bosan dengan spot yang itu-itu saja. Serta mungkin dapat meyediakan tempat penginapan untuk wisatawan yang mungkin datang dari jauh,lalu menambahkan fasilitas-fasilitas olah raga Sehingga mungkin banyak wisatawan yang lebih tertarik lagi dan mengunjungi Karang Jahe Beach.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBERDAYAAN KARANG JAHE BEACH

KARANG JAHE BEACH           Dulunya,sebelum dijadikan objek wisata, Karang Jahe Beach  merupakan pantai biasa yang hanya dipenuh...